Tips Membuat Logo yang Efisein dan Tetap Keren

Jika Anda sedang mencari atau membuat sebuah logo keren, maka Anda tidak salah membaca artikel ini hingga selesai. Kami membahas tentang proses pembuatan logo supaya Anda bisa memasarkan produk, perusahaan, maupun personal branding supaya banyak klien yang berdatangan.

Sebelum membahas tentang tips membuat logo keren, ada baiknya Anda mengetahui pengertiannya. Logo adalah gambar yang mewakili identitas perusahaan, bisnis, maupun produk yang Anda buat. Kalau Anda menanyakan kepada orang tentang apa saja logo yang kerap dikenal, pasti banyak yang menyebutkan berbagai macam logo ikonik, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Karena itulah ada han yang bisa Anda lakukan ketika membuat logo ikonik sehingga bisa diingat oleh banyak orang, bahkan bisa timeless.

Ikuti Tips Ini Jika Ingin Mendapatkan Logo Keren

Lalu, apa saja hal-hal yang memengaruhinya? Anda hanya perlu duduk dan membaca uraian kali ini.

Tips membuat logo pertama adalah memperhatikan warna dan ukuran yang akan digunakan. Anda harus memperhatikan warna dan ukuran karena menjadi bagian penting di proses pembuatan logo. Warna seolah-olah memberikan nyawa tersendiri bagi logo tersebut. Ketika membuat logo, kami sarankan untuk memilih warna dominan dan hanya menggunakan maksimal tiga kombinasi warna supaya tampak profesional. Nah, tidak hanya warna saja yang menjadi aspek penting, ukuran pun memengaruhi baik atau tidaknya sebuah logo. Anda harus memastikan bahwa logo tersebut bisa diperbesar maupun diperkecil di ukuran berapa saja tanpa kehilangan identitas.

Tips kedua adalah simple atau sederhana. Kesederhanaan menjadi unsur penting dalam menentukan kesuksesan logo. Jadi, logo tidak perlu Anda desain terlalu rumit atau kompleks hanya untuk memberikan banyak arti atau makna. Bahkan, banyak orang yang menyukai desain logo yang sederhana namun mempunyai arti yang mendalam.

Tips ketika adalah mempertimbangkan aktif vs pasif. Pasif maupun aktifnya sebuah logo memberi kesan tampak hidup atau nyata jika diberi gerakan. Mungkin Anda bisa melihatnya dari logo Twiteter. Ketika Anda melihat sebelah kiri tidak menampakkan kesan seekor burung. Namun, ketika Anda lihat dari sebelah kanan, akan tampak lebih hidup. Oleh karena itu, ketika logo perusahaan tampak pasif, maka tidak memberikan interaksi kepada calon pelanggan untuk melihat identitas dari perusahaan maupun produk. Berbeda jika logo suatu perusahaan terlihat aktif, yang membuat para pengguna maupun calon pelanggan lebih memperhatikan identitas perusahaan tersebut.

Tips keempat adalah menggunakan VDE atau Visual Double Entendre, salah satu teknik menyatukan dua gambar menjadi satu. Teknik ini memang sulit untuk diimplementasikan karena Anda harus berpikir ekstra dan memerlukan konsep matang dengan waktu yang lama. Namun, hasil yang bisa didapatkan akan menarik, seperti beberapa logo yang Anda temukan.

Selanjutnya adalah memorability dengan melihat dari kualitas logo agar mudah diingat oleh calon pelanggan. Dampaknya sangat siginifikan karena para pelanggan akan menyebarkan brand perusahaan atau produk Anda secara berkali-kali, baik melalui ponsel pintar atau dari mulut ke mulut. Acapkali desain yang mudah untuk diingat bersifat sederhana danĀ  tidak kompleks, seperti logo milik brand Apple. Buah apel pada logo brand Apple berbentuk utuh, mungkin pelanggan akan kesulitan untuk mengingatnya atau tidak ada sesuatu yang menarik untuk dilihat bahkan diingat. Dengan adanya gigitan membuat logo Apple monumental, berbeda, dan menonjol sehingga membuat banyak orang mudah mengingat.

Bagaimana, sudah terpuaskan dengan tips yang kami bagikan untuk membuat logo keren? Semoga dengan informasi ini Anda bisa membuat brand untuk produk, perusahaan, maupun logo untuk diri Anda sendiri. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *