Mata Lelah Seharian Nyetir, Pakai Insto Dry Eyes

Liburan menjadi moment paling tepat untuk dihabiskan bersama keluarga atau orang tersayang. Ketika moment liburan datang, beberapa orang memilih untuk menghabiskan waktu di tempat yang lain dari suasana biasa. Destinasi wisata menjadi tempat tujuan favorit yang dipilih banyak orang untuk menghabiskan waktu. Di tempat wisata, selain dapat membuat pikiran lebih fresh, juga membuat hubungan keluarga semakin akrab dengan menikmati hiburan di tempat wisata bersama-sama.

Namun ada kendala yang kerap kali membuat malas beberapa orang untuk menghabiskan waktu liburan dengan berpergian ke destinasi wisata. Lokasinya yang cukup jauh dengan kondisi jalanan yang macet ketika liburan membuat malas untuk bepergian. Ditambah lagi bepergian dengan mengendarai kendaraan terlalu lama dapat membuat mata lelah.

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang vital. Dibandingkan dengan organ vital lainnya, mata ini sangat rentan terkena iritasi. Terlebih segaa aktivitas tidak lepas dari peranan penting kerja organ mata. Kegiatan yang memungkinkan mata menjadi sakit yaitu menyetir. Seharian menyetir akan membuat mata terasa perih. Ditambah lagi dengan kondisi jalanan yang selalu padat semakin membuat pengendara merasakan sepet pada matanya.

Mata perih, mata sepet, mata lelah, dan mata pegel menjadi keluhan yang kerap kali dirasakan oleh pengendara. Beberapa keluhan tersebut merupakan gejala mata kering. Mata kering sendiri disebabkan oleh peningkatan penguapan air mata. Ketika mengemudi, beberapa orang cenderung sangat fokus dan jarang berkedip sehingga membuat mata lebih banyak mengalami penguapan. Penguapan itulah yang kemudian membuat mata menjadi kering.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah mata kering saat berkendara. Cara pertama, kamu bisa mencoba menggunakan kaca mata. Kaca mata ini akan melindungi matamu dari paparan sinar. Pada pagi hari sinar matahari sangat silau sehingga mengganggu penglihatan dan tidak jarang membuat mata sepet. Sedangkan pada malam hari sinar dari lampu kendaraan membuat mata sakit. Cara kedua, kamu bisa mencoba berkendara lebih rileks.

Mata kering disebabkan oleh penguapan air mata. Peningkatan penguapan ini terjadi karena terlalu berkonsentrasi sehingga membuat mata lelah. Buatlah perjalananmu menjadi lebih santai dengan mengobrol santai atau bercanda dengan rekan mengemudimu. Sesekali berkedip agar mata tidak perih dan lelah. Jika berpergian jauh, sebaiknya usahakan menggunakan pengendara pengganti agar perjalanan lebih nyaman. Cara ketiga, jauhkan pendingin mobil dari wajah sehingga tidak mengenai mata langsung. Pendingin mobil atau angin dari luar juga dapat menyebabkan mata menjadi kering. Dan cara terakhir, kamu bisa menggunakan cairan khusus atau obat tetes mata. Obat tetes mata akan membuat matalmu jauh lebih fresh.

Ada banyak sekali jenis obat tetes mata dengan berbagai merk. Namun, kamu perlu jeli dalam memilih jenis obat tetes yang tepat agar tidak menambah iritasi mata. Obat tetes mata yang bisa jadi pilihan tepat untukmu yaitu obat tetes mata Insto Dry Eyes.  Insto Dry eyes ini merupakan air mata buatan yang dapat berperan sebagai pelumas untuk mengatasi mata kering. Insto Dry eyes mengandung bahan aktif yang dapat menjaga mata dengan kemampuannya membunuh bakteri. Tidak seperti obat tetes mata pada umumnya yang kerap kali membuat mata perih, obat tetes mata Instro Dry Eyes terasa dingin saat diaplikasikan pada mata. Pada pemakaian pertama, kamu akan langsung merasakan sensasi mata segar. Obat tetes mata Insto Dry Eyes menjadi obat paling tepat untuk menemani perjalanan liburanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *