Memaknai Sebuah Travel, Bukan Hanya Lewat Berfoto

Tidak ada wajah baru ketika banyak orang mengabadikan momen dengan mengambil foto. Kami biasanya merekam momen ketika kami akan mengunjungi tempat baru.

Sebut saja, bepergian ke luar negeri. Kita bisa berfoto di tempat-tempat menarik dan terkenal. Kami kemudian mendistribusikan gambar melalui pesan kami di media sosial. Tetapi di balik tindakannya adalah apakah kita telah menafsirkan perjalanan kita, atau apakah itu cukup?

Mungkin jawabannya tergantung pada sifat pribadi masing-masing orang. Beberapa sangat senang ketika mereka mengabadikan momen perjalanan mereka melalui selfie dan mengambil gambar. Tetapi ketika momen itu tidak diperlihatkan, ada perasaan kecewa dan penyesalan.

Tetapi beberapa orang juga menangkap momen mereka bepergian. Meskipun mereka berada di tempat yang baru dan menarik, mereka tidak begitu tertarik untuk mengambil foto. Mereka hanya menikmati suasana di mana mereka berada, mencari informasi tentang tempat-tempat yang mereka kunjungi, memperhatikan situasi di mana mereka berada dan berbicara dengan penduduk setempat.

Jika mereka menangkap momen dalam bentuk foto, itu dapat dibuat karena satu atau dua alasan yang cukup mendasar. Alasan dokumentasi agar nantinya foto bisa menjadi referensi untuk bekerja, menulis dan dokumen tertentu. Yang paling penting bagi mereka adalah menafsirkan waktu perjalanan.

Bukan rahasia lagi bahwa perjalanan membuka perspektif kita ke dunia baru. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari perjalanan dan tahu bahwa kita melakukannya. Tetapi ini juga tergantung pada bagaimana kita menafsirkan perjalanan.

Misalnya, kami bepergian ke Paris. Kami sangat senang dan bersemangat melihat Menara Eiffel. Kami kemudian mengambil banyak foto dari semua sisi yang dapat membuat hasil foto kami menarik.

Tapi apakah kita bisa menafsirkan perjalanan kita. Makna itu bisa dikaitkan dengan pengetahuan baru tentang tempat yang kita kunjungi. Setidaknya kita tahu sejarah dan kegembiraan dan kekhawatiran yang muncul ketika orang membangun menara yang terkenal sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *